BANER

BANER

Sayangi Ginjal Anda



Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki peran penting bagi kelangsungan hidup manusia. Oleh karena itu kita harus senantiasa menjaganya agar terhindar dari berbagai penyakit yang biasa menyerang ginjal seperti : batu ginjal, ginjal bengkak hingga gagal ginjal.


Oleh sebab itu kami mengajak kepada anda sekalian untuk merawat ginjal dari hal yang kecil terlebih dahulu yaitu mencukupi kebutuhan air minum pada tubuh. Manfaat minum air putih bagi ginjal yaitu untuk mencegah ginjal mengalami sakit akibat dari kekurangan cairan. Karena apabila ginjal kita kekurangan cairan akan memicu terjadinya kerusakan pada ginjal, terutama berisiko terjadinya gagal ginjal, maka itu agar ginjal kita tetap sehat sangat dianjurkan sekali untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh, terutama meminum air putih.

Minum air putih dapat membantu meringankan kinerja ginjal dalam melakukan sekresi, sedangkan ketika seseorang kekurangan cairan dalam tubuhnya akan menyebabkan tingginya resiko menderita gagal ginjal hal ini tentunya akan mempersulit kinerja ginjal beserta fungsinya. Kandungan elektrolit dalam air putih ini sanga bagus untuk ginjal sehat, sehingga direkomendasikan untuk mengonsumsi 8 gelas/hari untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kita dan membantu dalam pembersihan ginjal, mencegah terjadinya pembentukan kristal-kristal kecil dalam uretra, serta menghindari terjadinya batu ginjal. Namun perlu diperhatikan juga, bukan berarti apabila kita terlalu banyak mengonsumsi air putih akan membuat ginjal lebih baik, itu salah besar. Jadi kita minum air putih sesuai yang sudah dianjurkan dan secukupnya, karena yang namanya berlebihan dilarang dan tidak baik bagi kesehatan khususnya.

Mari kita sehatkan ginjal kita dengan memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas/hari. Jagalah kesehatan ginjal dari sekarang sebelum anda menyesal dikemudian hari

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sayangi Ginjal Anda"

Posting Komentar