BANER

BANER

Buah dan Sayuran yang bersifat Alkali




Pola makan zaman sekarang banyak dipengaruhi oleh media dimana makanan yang disajikan cenderung bersifat asam. Apakah anda melihat iklan di TV atau majalah yang menyarankan untuk makan sayur maupun buah? tidak, hal itu dikarenakan mereka menjual produk mereka baik makanan atau minuman yang sayangnya bersifat asam dan tidak cocok bagi tubuh kita. Dunia media dan konsumerisme jika tidak dipilah dengan cermat maka akan sangat berpengaruh dalam kesehatan kita.

Secara mendasar manusia merupakan organisme yang bersifat alkali dan diciptakan untuk mengkonsumsi makanan yang bersifat alkali pula. Level pH darah kita ditentukan oleh makanan yang kita makan. Jika darah kita bersifat non-alkali alias bersifat asam, maka organ-organ tubuh akan memiliki performa yang buruk serta mengalami kesulitan dalam menetralisir radikal bebas dan virus-virus penyebab penyakit.

Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan kita selain minum air alkali Kangen Water, maka disarankan pula untuk rajin mengkonsumsi makanan dan buahan yang bersifat alkali. Berikut kami berikan Top 10 makanan yang bersifat alkali yang baik bagi tubuh anda.

Top 10: Alpukat, Pisang, Berry, Wortel, Seledri, Currant, Kurma, Bawang Putih
Buahan dan sayuran di atas memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Mereka memiliki kisaran pH 8.0 dan bereaksi secara kimiawi terhadap makanan yang bersifat asam dengan pH 5.0, menjadikan pH asam tersebut naik menjadi bersifat alkali. Berry, kurma dan terutama bawang putih memiliki kandungan spesial yang dapat menjaga tekanan darah menjadi stabil.

Top 9: Apple, Apricot, kecambah Alfalfa
List di atas merupakan makanan yang sangat gampang dicerna, memiliki kandungan serat yang tinggi dan mempunyai nilai pH 8.0. Mereka juga kaya akan enzim yang berguna untuk mempertahankan keseimbangan hormonal tubuh. Tentu saja istilah "Sebutir apel setiap hari menjauhkan tubuh dari dokter"merupakan istilah yang masuk akal. Tak lupa konsumsi juga buah apricot, dan bagi anda yang tidak tahu apa itu kecambah alfalfa, ia adalah biji kecambah dari kacang-kacangan yang biasanya dicampur dengan salad dan sandwich.

Top 8: Anggur, Markisa, Pear, Nanas, Kismis, Plum Umeboshi, Jus sayuran
Dengan kandungan pH 8.5, grup makanan ini juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan juga vitamin A, B dan C. Anggur, kismis dan plum baik untuk peredaran darah, yang dapat menurunkan tekanan darah serta resiko penyakit jantung. Selanjutnya nanas, buah ini kaya akan senyawa L-Carnitine yang sifatnya menggunakan lemak tubuh sebagai sumber energi dan sangat baik dalam mengecilkan lingkaran perut anda. Jus sayuran dilain pihak kaya akan zat besi dan baik untuk detoksifikasi sel-sel tubuh.

Top 7: Chicory, Kiwi, jus buah
Makanan di atas memiliki kadar gula alami yang tidak membentuk campuran yang bersifat asam saat dicerna. Malahan, makanan ini memiliki properti pembentuk alkali yang memberikan energi pada tubuh anda. Masih dengan level pH 8.5, grup makanan ini kaya akan flavonoids, yaitu sebuah campuran kimia dalam bahan makanan alami yang mengadung properti antioksidan. Buah kiwi bahkan memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan jeruk. Chicory, yang memiliki rasa yang pahit seperti selada, juga mengandung insulin yang membantu pankreas dan menolong tubuh dalam mencegah diabetes.



Top 6: Selada air, Rumput laut, Asparagus
Dengan level pH 8.5, grup ini merupakan pengurang kadar asam yang sangat dahsyat. Sebagai contoh, Selada air disebut juga super food alami. Ia merupakan daun sayuran yang pertamakali dimakan oleh manusia dan secara umum digunakan sebagai bagian dari salad yang sehat. Selada air paling bagus jika dimakan dalam keadaan mentah karena ia mengandung banyak sekali zat besi dan kalsium yang juga dimiliki oleh rumput laut. Asparagus bahkan lebih spesial lagi karena kandungan asparagines-nya yang tinggi, serta asam amino yang penting bagi sistem saraf.

Top 5: Jeruk Nipis, Mangga, Melon, Pepaya, Parsley
Grup makanan ini memiliki pH 8.5 dan bagus untuk membersihkan ginjal. Pepaya bahkan merupakan laksatif (pencuci perut) sehat yang membantu proses buang air besar dan pembersihan usus. Parsley, merupakan daun-daunan paling populer, merupakan pembersih kotoran usus jika dimakan dalam keadaan mentah. Ia juga memiliki efek diuretic (memicu buang air kecil), yang dibutuhkan dalam membersihkan ginjal. Jeruk nipis, mangga dan melon merupakan buahan yang kaya akan vitamin dan membentuk formula yang bersifat alkali saat dicerna.

Top 4: Blewah, Cabe Merah (Capsicum)
Grup ini memiliki kandungan alkali yang paling reaktif diantara semua makanan dengan pH 8.5. Mereka memiliki kandungan enzim yang tinggi yang dibutuhkan dalam sistem kelenjar endokrin. Cabe merah memiliki properti antibakteri yang juga kaya akan vitamin A, yang sangat penting dalam melawan radikal bebas penyebab stress dan berbagai penyakit. Blewah, sejenis melon, memiliki kandungan gula yang rendah namun kaya akan serat.

Top 3: Agar Agar (Gelatin Organik)
Masih dengan pH 8.5, agar-agar merupakan pengganti gelatin yang dibuat dari rumput laut yang kaya akan zat besi dan kalsium. Ia sangat mudah dicerna dan memiliki kandungan serta paling tinggi di antara semua makanan.

Top 2: Semangka
Dengan level pH 9.0, semangka sangat bersifat alkali. Dikarenakan memiliki kandungan serat serta kadar air sebesar 92% dari berat keseluruhannya, semangka bersifat diuretic menengah (catatan : diuretic artinya memicu buang air kecil) dan merupakan sumber beta karoten, lycopene dan vitamin C yang sangat bagus. Buah penghilang dahaga ini merupakan makanan penyuplai energi yang luar biasa terlebih jika dikonsumsi saat anda berbuka berpuasa, maupun saat terapi pembersihan usus.


Top 1: Lemon
Posisi puncak makanan yang bersifat alkali diberikan kepada Lemon. Dengan properti elektrolisisnya serta memiliki level pH 9.0, lemon dikategorikan sebagai makanan yang memiliki kandungan alkali paling tinggi. Ia sangat bagus dan sangat cepat dalam meredakan demam, batuk, flu, heartburn (dada terbakar), hyperacidity (asam berlebih) dan berbagai penyakit yang diakibatkan oleh virus. Lemon merupakan antiseptik natural yang dapat menyembuhkan luka. Ia juga merupakan tonic (obat kuat) terkuat bagi liver (hati) yang dapat mendetoksifikasi dan memberikan energi pada hati.

Demikianlah Top 10 makanan yang bersifat alkali, jika anda rajin mengkonsumsi makanan di atas disamping minum air alkali Kangen Water, maka kombinasi yang dahsyat antara makanan dan minuman yang bersifat alkali dan kaya akan antioksidan ini menjadikan tubuh anda sehat, penuh vitalitas serta semua organ-organ dan sel tubuh anda akan bekerja dengan sangat baik sebagaimana mereka seharusnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buah dan Sayuran yang bersifat Alkali"

Posting Komentar